Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.

Satgas: Melanggengkan Tren Penurunan Covid-19 Jadi Keharusan

Nasional Virus Korona covid-19 Pasien Covid-19 pandemi covid-19 Satgas Covid-19 Penularan covid-19 Pengidap Covid-19
Fachri Audhia Hafiez • 21 September 2021 18:58
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meminta semua pihak konsisten menjaga momentum laju penurunan virus korona. Sebab, Indonesia telah berhasil melewati fase lonjakan kasus mengkhawatirkan pada Juli 2021.
 
"Upaya terbaik yang dapat kita berikan adalah dengan melanggengkan tren penurunan kasus selama mungkin," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito melalui konferensi pers virtual, Selasa, 21 September 2021.
 
Wiku mengatakan lonjakan kasus pada Juli 2021 memberikan banyak pelajaran. Salah satunya, penanganan covid-19 pada saat lonjakan menjadi lebih mahal, lebih lama, dan lebih memakan korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tantangan terbesar yang kita hadapi saat ini adalah bagaimana mempertahankan kondisi ideal ini hingga Indonesia dan dunia terbebas dari pandemi dan memasuki endemi covid-19," ujar Wiku.
 
Baca: Satgas Mewanti-wanti Lonjakan Kasus Covid-19 pada Libur Akhir Tahun
 
Masyarakat diminta tetap mematuhi berbagai aturan yang ditetapkan pemerintah. Publik juga diharapkan tak lengah meski penularan kasus covid-19 berangsur-angsur terkendali.
 
"Ingat, lonjakan kasus terjadi ketika masyarakat mulai lengah dan menganggap kondisi sudah aman. Sehingga, di situlah peluang virus covid-19 menyebar kembali dan meningkat," tegas Wiku.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif