Ilustrasi pengamanan oleh personel kepolisian. Foto: MI/Ramdani.
Ilustrasi pengamanan oleh personel kepolisian. Foto: MI/Ramdani.

9.239 TNI-Polri Amankan Reuni 212

Nasional aksi 212
Kautsar Widya Prabowo • 02 Desember 2019 04:46
Jakarta: Sejumlah 9.239 personil gabungan TNI-Polri telah siap mengawal jalanya aksi reuni alumni 212, di kawasan Monas, Jakrta Pusat. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Wakil Kepolisian Polda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat mengatakan personel gabungan akan disebar di beberapa lokasi pengamanan. Petugas dipastikan tidak dibekali senjata tajam.
 
"Kekuatan satuannya masing-masing di titik pengamanan, ada yang 150 sampai seterusnya," ujar Wahyu saat memimpin apel kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 1 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sela-sela apel Wahyu meminta kepada jajaranya untuk dapat mengarahkan masyarakat yang hendak menuju ke lokasi acara. Nantinya peserta tidak hanya datang dari Jakarta, melainkan dari beberapa wilayah penyanggah Ibu Kota.
 
"Pintu masuknya ada tiga mulai dari (Masjid) Istiqlal, (Stasiun) Gambir sampai dengan kedutaan Amerika. begitu juga saat kembalinya, tolong diarahkan," tambahnya.
 
Polda Metro Jaya siap mengawal reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Sebanyak 10 ribu orang diprediksi datang ke acara tersebut.
 
"Pengamanan tidak ada yang spesial," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu, 30 November 2019.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif