Menteri Pertahanan Prabowo Subianto inspeksi pasukan saat melakukan upacara jajar kehormatan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto inspeksi pasukan saat melakukan upacara jajar kehormatan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id

Menhan Prabowo Disambut Upacara Jajar Kehormatan

Nasional sertijab Kabinet Jokowi-Maruf
Kautsar Widya Prabowo • 24 Oktober 2019 14:55
Jakarta: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Kementerian Pertahanan, Jakarta, untuk menjalani serah terima jabatan dengan Menteri Pertahanan periode 2014-2019, Ryamizard Ryacudu. Kedatangan Prabowo disambut upacara jajar kehormatan.
 
Bedasarkan pantauan Medcom.id, Prabowo tiba di Kemenhan, Kamis, 24 Oktober 2019, sekitar pukul 14.04 WIB. Mantan Danjen Kopassus itu mengenakan busana jas dan peci hitam. Dia pun langsung menuju podium untuk menjalani upacara jajar kehormatan.
 
Prabowo juga melakukan inspeksi pasukan TNI hingga pegawai negeri sipil Kemenhan. Tidak berlansung lama, dia meninggalkan lokasi upacara dan masuk ke Gedung Jenderal Soedirman, Kemenhan. Dia menuju ke Gedung Jenderal A. H. Nasution untuk mengikuti sertijab.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sertijab ini dihadiri sejumlah pejabat negara dan tokoh politik. Mereka di antaranya Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mantan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, politikus Partai Gerindra Hashim Sujono Djojohadikusumo.
 
Presiden Joko Widodo melantik Prabowo sebagai menteri pertahanan pada Rabu, 23 Oktober 2019. Prabowo dilantik bersama 37 menteri lainnya dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif