Kebakaran rumah di Pasar Gembrong. Dok Humas Damkar
Kebakaran rumah di Pasar Gembrong. Dok Humas Damkar

Kebakaran di Pasar Gembrong, Ikappi Terjunkan Tim Identifikasi

Nasional kebakaran Kebakaran Pasar Pedagang Pasar Kebakaran Pasar Gembrong kebakaran di pasar gembrong
Putri Anisa Yuliani • 25 April 2022 05:06
Jakarta: Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) berduka atas kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Pengurus Ikappi masih memantau dan melihat perkembangan di lapangan.
 
“Sampai sekarang tersapat enam kios yang terbakar, ada di 3 RT, yaitu RT 4, 5, dan 6 yang terdampak kebakaran, rata-rata di sana pedagang kios mainan, ayam, burung, dan karpet,” ujar Wasekjen Pembinaan dan Pendidikan Pedagang Pasar DPP Ikappi Choirul Furqon dalam keterangan tertulis, Senin, 25 April 2022.
 
Dia mengatakan Ikappi sebagai stakeholder yang dekat dengan pedagang akan memantau kebakaran sampai api bisa dipadamkan. "Ikappi menurunkan tim untuk melakukan identifikasi berapa jumlah kios yang terbakar,” ujar Furqon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan terdapat rumah masyarakat yang terdampak dalam kebakaran ini. Menurut dia, ini bukan kali pertama Pasar Gembrong terbakar.
 
“Kita tahu bahwa Pasar Gembrong beberapa kali mengalami kebakaran, terakhir pada tahun 2015 dan 2017 terjadi kebakaran," ujar dia.
 
Baca: Kebakaran di Pasar Gembrong Sudah Padam
    
Bangunan rumah di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar. Kebakaran itu dilaporkan terjadi pada bangunan rumah tinggal di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Nomor 8, RW 10, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.
 
Petugas pemadam kebakaran Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur menerima informasi awal dari warga pada pukul 21.06 WIB. Sebanyak 25 unit damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif