Dampak kerusakan gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto: dok BNPB
Dampak kerusakan gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto: dok BNPB

Kapolri Menuju Cianjur, Distribusikan 3.000 Sembako Hari Ini

Siti Yona Hukmana • 22 November 2022 10:03
Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan berangkat ke lokasi gempa di Cianjur, Jawa Barat hari ini, 22 November 2022. Listyo datang mengunjungi korban sekaligus mendistribusikan 3.000 paket sembako.
 
"Hari ini Bapak Kapolri dan Ibu Ketua Umum Bhayangkari akan meninjau langsung pendistribusian sembako dan melihat penanganan korban yang dirawat serta melihat penanganan dari tim trauma healing," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Selasa, 22 November 2022.
 
Dedi mengatakan selain mendistribusikan 3.000 paket sembako, Kapolri juga akan memberikan bantuan kebutuhan lainnya. Seperti selimut untuk para pengungsi, baik dewasa maupun balita.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dedi menyebut Kapolri juga akan memantau langsung proses evakuasi dan penanganan para korban gempa Cianjur. Nantinya, kata dia, akan menjadi bahan evaluasi untuk mengetahui kebutuhan yang diperlukan.
 
"Nanti akan dievaluasi apakah akan ada penambahan personel, yang saat ini kita sudah kerahkan sebanyak 350 anggota dan juga kebutuhan-kebutuhan lainnya," ucap jenderal bintang dua itu.

Baca: Pasca Gempa Bumi Cianjur, Kominfo dan Operator Lakukan Pemulihan


Dedi juga turut berangkat ke Cianjur menggunakan helikopter. Dia sekaligus memantau titik lokasi gempa dari udara bersama Polairud Baharkam Polri. Hal itu untuk mengetahui wilayah mana yang memerlukan bantuan. Pasalnya, ada beberapa lokasi yang terisolasi akibat longsor.
 
"Kita saat ini akan mapping lokasi yang terisolir dan informasikan kepada teman-teman yang ada di darat baik dari TNI-Polri, Basarnas dan pemerintah setempat, terkait titik-titik yang longsor dan susah akses, nanti teman-teman masuk ke kampungnya bisa memberikan bantuan," tutur dia.

 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif