Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Medcom.id/Siti Yona
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Medcom.id/Siti Yona

Temuan Senjata Dekat Bripka Matheus Milik Pribadi

Nasional polisi tewas
Siti Yona Hukmana • 03 Januari 2019 01:11
Jakarta: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan senjata api yang ditemukan di lokasi tewasnya Bripka Matheus De Haan, 54, adalah milik korban. Temuan ini mengindikasikan Anggota Polresta Depok itu meninggal bunuh diri.
 
"Iya betul (milik Bripka Matheus), dites sudah ya semuanya sudah lengkap," terang Argo di Polda Metro Jaya, Rabu, 2 Januari 2019.
 
Argo menjelaskan, senjata api itu juga jenis organik atau buatan pabrik. Senjata jenis itu biasa dibawa anggota polisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Argo belum menyimpulkan apakah Bripka Matheus bunuh diri menggunakan senjata itu. Yang jelas, senjata anggota yang sedang Bantuan Kendali Operasi (BKO) Satgas Antiteror Polda Metro Jaya sudah keluar dari tempat penyimpanannya.
 
"Senpi sudah keluar dari sarang sarungnya, jadi senpi itu sudah keluar dari tempatnya, jadi ditemukan di atas rumput ada di sekitar tubuh korban," beber Argo.
 
Kemudian, barang-barang milik Bripka Matehus juga dipastikan tidak ada yang hilang. Di tangan kanan Matheus, juga ada bubuk mesiu.
 
"Kemudian, luka di kepala itu adalah tembakan yang menempel ke tubuh, jadi seolah-olah tidak ada jarak senjata dengan kepala, lalu korban mengirim pesan minta maaf kepada temannya melalui aplikasi WhatsApp," tambah dia.
 
Baca: Bripka Matheus Diduga Bunuh Diri
 
Bripka Matheus ditemukan terluka di bagian kepala, di dekat TPU Mutiara, Depok, Pancoran Mas, Jawa Barat pada Senin, 31 Desember 2018 pukul sekitar 18.30 WIB. Warga sempat melarikan ke rumah sakit. Namun, anggota polisi itu tewas dalam perjalanan. Polisi menduga Matheus tewas bunuh diri.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif