Sejumlah marbot ikut dalam perayaan kebebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kalijodo - Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.
Sejumlah marbot ikut dalam perayaan kebebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kalijodo - Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.

Pengurus Masjid Ikut Rayakan Kebebasan Ahok

Nasional ahok kasus hukum ahok
Muhammad Syahrul Ramadhan • 24 Januari 2019 19:17
Jakarta: Sejumlah pengurus masjid atau marbot yang diberangkatkan umrah oleh eks Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama ikut merayakan kebebasan Ahok. Marbot senang dibawa ke Tanah Suci.
 
"Kami berangkat bisa lihat Baitullah, rumah Allah, diajak oleh siapa? diundang oleh siapa? oleh Bapak Basuki Thaja Purnama. Berapa banyak? 1.000 jemaah dan alhamdulillah saya yang memimpin jemaah itu. Insyaallah sampai sekarang tetap solid," ujar pimpinan jemaah, Rizal Maulana, di Kalijodo, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Sejak 2014 Ahok memberangkatkan marbot umrah. Ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rizal mengaku tak semua marbot yang diberangkatkan umrah hadir, tapi mereka ikut senang dengan kebebasan Ahok. "Yang hadir sekarang hanya sebagian tapi semua yang diberangkatkan ikut bahagia," imbuh Rizal.
 
Dalam kesempatan itu, Rizal sempat menyanjung Ahok. Dia senang, Ahok sebagai non-muslim peduli dengan marbot.
 
"Seorang non muslim memberikan ulama, para kiai, pengurus masjid, para pengurus jenazah, pengurus musala, imam musala, imam masjid dari DKI Jakarta dan Pulau Seribu," tutur dia.
 
(Baca juga:Relawan Rayakan Kebebasan Ahok di Kalijodo)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif