Ilustrasi kendaraan ramah lingkungan/New Star Media
Ilustrasi kendaraan ramah lingkungan/New Star Media

Transportasi Ramah Lingkungan Diulik Tuntas di Indonesia Green Summit 2021

M Sholahadhin Azhar • 07 Juli 2021 17:48
Jakarta: Transportasi berpengaruh besar terhadap pemanasan global. Sektor tersebut menyumbang 7,5 giga ton gas CO2 yang memicu pemanasan global.
 
Ironisnya, Asia menjadi benua penyumbang CO2 tertinggi. Sedangkan, emisi di negara maju relatif terkendali.
 
Hal tersebut disebabkan kendaraan ramah lingkungan tanpa polusi suara dan udara. Merespons peluang mengurangi polusi, Media Group News membahas Green Transportation dengan tajuk 'Siapkah Melaju tanpa Emisi' dalam Indonesia Green Summit 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada sesi II hari pertama, 26 Juli 2021, lima narasumber berkolaborasi membahas cara Indonesia mengendalikan emisi melalui transportasi ramah lingkungan. Narasumber ialah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Direktur Utama PT Blue Bird Noni Purnomo.
 
Baca: Indonesia Green Summit 2021 Bahas Dampak Lautan Sampah Terhadap Pemanasan Global
 
Kemudian, CEO Gojek Kevin Aluwi dan Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (?PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Agus Justianto. Sementara itu, partisipan virtual dari beragam institusi turut menyaksikan sesi II ini. 
 
Mereka berasal dari Masyarakat Transportasi Indonesia, Asosiasi Pengusaha Truk, Komunitas Bus Mania, dan Mahasiswa. Kemudian, karyawan Blue Bird dan Gojek, dan karyawan Media Group.
 
Indonesia Green Summit 2021 akan digelar di Grand Studio Metro TV pada pukul 09.00-18.00 WIB, Senin, 26 Juli 2021 hingga Selasa, 27 Juli 2021. Acara ini bakal dihadiri peserta offline maksimal 50 orang dengan protokol kesehatan. Sedangkan, peserta online mengikuti acara via webinar Zoom.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif