Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menkopolhukam Wiranto (kiri) dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir (kanan). Foto: Antara/Puspa Perwitasari.
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menkopolhukam Wiranto (kiri) dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir (kanan). Foto: Antara/Puspa Perwitasari.

Jokowi Diangkat Jadi Anggota Kehormatan FKPPI

Nasional pancasila nkri
Haifa Salsabila • 09 Desember 2017 09:41
Jakarta: Presiden Joko Widodo diangkat menjadi anggota kehormatan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI). Pasalnya, dia dianggap berkomitmen dalam menjaga ideologi Pancasila sebagai tombak kekuatan negara.
 
"Memutuskan dan menetapkan, Ir. H. Joko Widodo menjadi anggota kehormatan keluarga besar FKPPI. Dukungan bantuan sebagai anggota kehormatan FKPPI sangatlah diharapkan dalam pengembangan dan memajukan organisasi," kata Sekretaris Jenderal FKPPI Bahriyoen Sucipto pada apel kebangsaan bela negara di Monas, Jalan Pelataran Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Desember 2017.
 
Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo mengatakan apresiasi patut diberikan kepada Jokowi. Kebijakan-kebijakan strategis yang dikeluarkannya dianggap telah menjaga kekukuhan bangsa, Pancasila, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Jokowi mengatakan Indonesia adalah negara yang besar dan majemuk. Namun, seluruh rakyatnya dapat kokoh bersatu padu karena memiliki Pancasila sebagai pedoman Negara.
 
Dia meminta masyarakat menjadikan Pancasila sebagai landasan tiap langkah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Kepala Negara pun senang atas upaya FKPPI dalam menjaga Pancasila.
 
"Saya merasa bangga bisa hadir di sini, di tengah para pewaris pembela negara yang membuka jalan kemerdekaan dan yang mempertahankan kesatuan negara kita, Indonesia," kata Jokowi.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif