Pesawat Sriwijaya AIr (Dok MI)
Pesawat Sriwijaya AIr (Dok MI)

Pramugara Okky Bisma Korban Pertama Teridentifikasi, Ini Cara Kerjanya

Nasional kecelakaan pesawat pesawat hilang Pesawat Jatuh bandara soekarno-hatta bandara soetta sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air SJ182
Rendy Renuki H • 12 Januari 2021 14:14
Jakarta: Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi satu korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Korban tersebut atas nama Okky Bisma yang merupakan pramugara pesawat tersebut.
 
Ia teridentifikasi berkat penemuan bagian tubuh tangan kanan oleh Basarnas. Proses identifikasi berhasil dilakukan dengan cepat di RS Polri, Jakarta Timur, Senin 11 Januari 2021.
 
Sidik jari Okky teridentifikasi dengan alat yang dimiliki Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Bareskrim Polri. Proses pencocokan DNA, gigi, dan properti korban juga dipakai saat proses identifikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itulah gunanya antemortem dan postmortem. Untuk mencocokkan kulit yang kita temukan. Apakah ada banyak tato atau tahi lalat, nanti akan kita sesuaikan," kata Kapus Inafis Bareskrim Polri, Brigjen Hudi S, Selasa 12 Januari 2021.
 
Hingga siang ini, sebanyak 56 kantong jenazah korban Sriwijaya Air SJ 182 telah disalurkan ke RS Polri. Namun, baru satu jasad yang berhasil teridentifikasi.
 
Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu 9 Januari.
 
Sebelum ditemukan, SJ 182 sempat hilang kontak setelah mengudara pukul 14.40 WIB. Pesawat Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pukul 15.50 WIB.
 
Namun, takdir berkata lain, pesawat itu hilang kontak di posisi 11 nautical mile sebelah utara Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Pesawat hilang kontak di ketinggian 13.000 kaki, sebelum ditemukan jatuh di perairan Kepulauan Seribu.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif