Presiden Memperingati Hari Pahlawan di Bandung
Presiden Joko Widodo/Foto: Biro Setpres
Bandung: Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Cikutra, Bandung, Provinsi Jawa Barat. Semua peserta khusyuk mengheningkan cipta.

Presiden ke-7 Indonesia itu kemudian meletakkan karangan bunga di monumen TMPN Cikutra. Kegiatan itu dilakukan sebagai  penghormatan kepada jasa para pahlawan yang gugur memperjuangan kemerdekaan Indonesia.

Sepeti dilansir Antara, acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Acara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan.


Baca: Wapres Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Kalibata

Beberapa pahlawan nasional dimakamkan di TMPN Cikutra. Di antaranya perintis kemerdekaan Abdoel Moeis; eks Gubernur Jabatr Letjen (Purn) H. Mashudi; dan eks Mendagri Jenderal (Purn) Moch Yogie. Laksda Udara Nurtanio; eks Danlanud Margahayu, Bandung, Sulaiman, dan mantan Dubes RI untuk Arab Saudi Aang Kunaefi juga dimakamkan di lokasi itu.

Menko Polhukam Wiranto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Perindustrian Airlanga Hartarto, dan Menag Lukman Hakim Saifuddin mendampingi Presiden. Orang nomor satu di Indonesia juga didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id