Ilustrasi banjir/Istimewa
Ilustrasi banjir/Istimewa

Cegah Banjir, Pemeliharaan Sungai Jadi Opsi Penting

Nasional banjir Relawan bencana alam Bencana Banjir bencana hidrometeorologi
M Sholahadhin Azhar • 07 Mei 2022 17:31
Jakarta: Pencegahan bencana hidrometeorologi seperti banjir membutuhkan penanganan tersendiri. Pemeliharaan sungai dapat menjadi salah satu opsi untuk mengatasi bencana banjir.
 
"Keterlibatan masyarakat juga penting untuk meningkatkan kesadaran mengurangi risiko banjir," kata Ketua Komunitas Federasi Arum Jeram Indonesia Muhamad Azhim Bakhri Ginting melalui keterangan tertulis, Sabtu, 7 Mei 2022.
 
Hal tersebut dikatakan Azhim saat berdiskusi dengan Relawan Sobat Erick di Medan, Sumatra Utara. Kedua pihak mencarikan solusi terkait bencana banjir yang kerap terjadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemudik Diminta Mewaspadai Banjir
 
Ketua DPW Sobat Erick Sumatra Utara, Santi Elfrida Sinurat, sepakat dengan solusi tersebut. Menurut dia, diperlukan kontribusi seluruh pihak untuk mencegah bencana banjir.
 
"Sekaligus bagaimana cara kita merawat dan menjaga lingkungan," kata Santi.
 
Di sisi lain, pihaknya juga memfasilitasi dukungan dari Komunitas Goes Wisata Kota Medan. Komunitas tersebut mendukung Erick Thohir untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
“Kriteria Pak Erick Thohir cocok dengan komunitas kami, atas dasar itu kami bergabung dengan Relawan Sobat Erick sebagai dukungan kami Pak Erick maju sebagai Presiden 2024,” kata Ketua Komunitas Goes Wisata Kota Medan Heritia.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif