Bangunan terdampak gempa Pandeglang, Banten. (BNPB).
Bangunan terdampak gempa Pandeglang, Banten. (BNPB).

Kemensos Jamin Kebutuhan Logistik Korban Gempa Pandeglang

Nasional gempa bencana alam Kementerian Sosial Gempa Banten Gempa Pandeglang
Antara • 16 Januari 2022 01:10
Jakarta: Kementerian Sosial (Kemensos) memenuhi kebutuhan logistik korban gempa 6,7 magnitudo di Pandeglang, Banten. Gempa mengguncang Pandeglang pada Jumat, 14 Januari 2022.
 
"Kami memenuhi kebutuhan pangan untuk warga korban bencana gempa atas arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini," kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Pepen Nazaruddin dilansir dari Antara, Sabtu, 15 Januari 2022.
 
Logistik yang diberikan berupa makanan siap saji 1.200 paket, air minum kemasan 100 dus, selimut 200 lembar, dan tenda gulung 300 lembar. Selain itu, ada bantuan kasur 200 lembar, tenda enam unit, matras 200 lembar, popok bayi 200 paket, pembalut wanita 300 pak, tenda keluarga 50 unit, dan genset.
 
Bantuan itu dikirim dari Gudang Kemensos di Bekasi. Bantuan mulai dikirim Sabtu malam. Selain itu, Kemensos bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah bekerja sama dengan unsur penanganan bencana lainnya untuk menangani dampak bencana.
 
Tagana bertugas mendata, mengevakuasi warga dari tempat kurang aman ke lokasi aman, dan menyiapkan lokasi penampungan sementara untuk kelompok rentan. Mereka juga bertugas mendistribusikan logistik ke lanjut usia, anak-anak, dan penyandang disabilitas.
 
Baca: Risma Instruksikan Korban Banjir di Langsa Cepat Direlokasi
 
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif