Arab Saudi buka pintu jemaah umrah. Foto: Dok/Metro TV
Arab Saudi buka pintu jemaah umrah. Foto: Dok/Metro TV

419 Jemaah Umrah Berangkat Ke Arab Saudi Hari Ini

Nasional Ibadah Umrah
MetroTV • 09 Januari 2022 00:06
Jakarta: Jemaah umrah Indonesia diberangkatkan dari Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Sabtu, 8 Januari 2022 pagi sekitar pukul 09.25 WIB. Total ada 419 orang jemaah yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta langsung menuju ke Madinah.
 
Keberangkatan jemaah umrah dilepas langsung Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama. Jemaah umrah yang berangkat merupakan masyarakat dari berbagai kota di Indonesia. Sebelumnya, para jemaah terlebih dahulu menjalani masa karantina di Asrama Haji Pondok Gede setelah melakukan tes PCR Covid-19.
 
Sesampainya di Madinah, para jemaah langsung menuju hotel-hotel yang telah disediakan dan menjalani masa karantina selama 5 hari 4 malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Para jemaah akan ditempatkan di hotel-hotel yang sudah ditunjuk untuk karantina tersebut selama 5 hari. Sebelum keluar hotel, nanti dites PCR. Kalau memang sudah negatif, jemaah bisa langsung umrah,” kata Konjen RI di Jeddah Eko Hartono dalam tayangan Metro Siang di Metro Tv, Sabtu, 8 Januari 2022.
 
Eko menambahkan, sebenarnya ada beberapa hotel yang ditunjuk Pemerintah Arab Saudi untuk tempat karantina. Setidaknya terdapat dua tempat. Kota utama yang digunakan sebagai tempat karantina yaitu di Jeddah dan Madinah. Penempatan tersebut tergantung tempat mendaratnya para jemaah. Para jemaah yang hari ini berangkat akan mendarat di Madinah sehingga mereka akan ditempatkan diberbagai hotel di Madinah. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif