Logo Hari Sumpah Pemuda 2021. (kemenpora.go.id)
Logo Hari Sumpah Pemuda 2021. (kemenpora.go.id)

Diperingati Besok, Ini Tema dan Logo Hari Sumpah Pemuda 2021

Sri Yanti Nainggolan • 27 Oktober 2021 18:31
Jakarta: Hari Sumpah Pemuda diperingati tiap 28 Oktober. Hari Sumpah Pemuda yang ke- 93 jatuh pada besok, Kamis, 28 Oktober 2021.
 
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap Hari Sumpah Pemuda 2021 menjadi momentum para pemuda untuk bersatu dan bangkit bersama membangun Indonesia tumbuh dan maju. 
 
"Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa," ucap Zainudin dikutip dari situs kemenpora.go.id, Rabu, 27 Oktober 2021. 

Tema Hari Sumpah Pemuda 2021

Tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah 'Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh'. Berdasarkan website resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), tema ini menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Juga menjadi spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi covid-19 untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda," demikian tulis Kemenpora. 
 
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali(foto: kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (foto: kemenpora.go.id)
 
Kata 'Bersatu' memaknai semangat persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Kemudian, kata "Bangkit' berfokus pada pemuda sebagai semangat partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi covid-19.
 
Terakhir, kata 'Tumbuh' berarti upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Logo Hari Sumpah Pemuda 2021

Bentuk logo Hari Sumpah Pemuda 2021 adalah angka 93 sambung tanpa putus yang menandakan komitmen pemuda Indonesia untuk bersatu mengatasi pandemi covid-19.
 
Baca: Generasi Muda Surabaya Didorong Jadi Motor Penggerak Ekonomi dan Pembangunan
 
Semangat kepemudaan terlihat dari bentuk yang tegas mencerminkan jiwa semangat kepemudaan yang akan terus berkobar untuk Indonesia bangkit. 
 
Terkait warna yang bervariasi, ini menunjukkan kolaborasi pemuda Indonesia yang beragam bersama-sama berkomitmen mewujudkan ekonomi Indonesia tumbuh dengan semangat kewirausahaan pemuda.
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif