Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ustad Arifin Ilham yang dirawat di Paviliun Kencana RSCM Jakarta, Rabu (9/1/2019). Foto: ANT/Biropers-Kris
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ustad Arifin Ilham yang dirawat di Paviliun Kencana RSCM Jakarta, Rabu (9/1/2019). Foto: ANT/Biropers-Kris

Ustaz Arifin Ilham Dirawat di Penang

Nasional Arifin Ilham
Cindy • 21 Mei 2019 21:25
Jakarta: Ustaz Arifin Ilham dikabarkan dalam keadaan kritis. Dia kembali menjalani perawatan di rumah sakit di Penang, Malaysia.
 
Kabar tersebut disampaikan anaknya, Muhammad Alvin Faiz lewat akun Instagramnya @alvin_411. Dia meminta masyarakat untuk turut memberikan doa atas kesembuhan Arifin.
 
Baca Juga:Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Ustaz Arifin Ilham

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Assalamualaikum wr wb. Tepat hari ini Abi (Arifin Ilham) sedang mengalami masa kritis. Teman-teman yang kami cintai karena Allah, kami selaku keluarga mohon doa dari teman-teman semua untuk kesembuhan Abi. Semoga bisa melewai semua cobaan ini, bisa disembuhkan dan dipulihkan kembali, insyaAllah, amin," tulisnya, Selasa, 21 Mei 2019.
 
Sebelumnya, Arifin sempat menjalani perawatan, sebelum dikabarkan meninggal dunia lewat pesan berantai dan media sosial pada Senin, 20 Mei 2019. Hal tersebut dibantah oleh sahabatnya, Ustaz Yusuf Mansur.
 
"InsyaAllah enggak benar. Mohon doa agar beliau panjang umur, kembali seshat dan terus panjang umur, lagi sehat. Titip doa di waktu subuh, juga buat seluruh tokoh agama, pemuka agama dan juga semua masyarakat Indonesia dan dunia. Makasih yah," jawabnya lewat akun instagram @yusufmansurnew.
 
Baca Juga:Erick Tohir Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Arifin Ilham
 
Arifin sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Dia mengidap kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Meski begitu, kanker yang ia derita dinyatakan sembuh oleh dokter.
 
Namun, pesan berantai menyebutkan bila Ustaz Arifin Ilham meninggal. RSCM membantahnya karena Arifin masih dalam perawatan intensif.
 
Setelah itu dia menjalani kembali perawatan di rumah sakit di Penang, Malaysia. Pada 28 Januari 2019, kondisi kesehatannya membaik bahkan dia sudah dapat berolahraga pagi dan kembali rutin melaksanakan salat Subuh berjamaah.
 

 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif