Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Foto: MI/Pius Erlangga
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Foto: MI/Pius Erlangga

Menkominfo Minta Masyarakat NTT Bersiap Hadapi Era Digital

Nasional menkominfo
Hillarius U Gani • 22 Desember 2019 08:07
Sumba: Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate meminta masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) berhijrah dari era tradisional menuju era digital. Pasalnya, saat ini era digital tak bisa lagi terelakan.
 
"Suka tidak suka, kita semua saat ini sedang berada di era digitalisasi yang harus dihadapi agar bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia," tegas Johnny saat menyampaikan sambutan memperingati HUT NTT ke-61 di Wurukambera, Sumba Timur, Sabtu, 21 Desember 2019.
 
Pemerintah melalui Kemenkominfo terus berupaya untuk membantu dan menyiapkan masyarat Indonesia untuk menerima era baru tersebut dengan membangun berbagai infrastruktur telekomunikasi di berbagai daerah termasuk NTT. Johnny juga sudah mengunjungi berbagai daerah di NTT, antara lain Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, dan Sumba Timur untuk mengecek kesiapan infrastruktur digital.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di setiap tempat yang dikunjungi, Sekjen Partai NasDem itu juga mengingatkan tentang partisipasi aktif masyarakat dalam menghadapi era digital dan tanggung jawab dalam menggunakan kecanggihan telekomunikasi.
 
"Jadilah masyarakat yang beradab dalam menggunakan internet dan kedia sosial. Jangan menggunakan kemudahan teknologi untuk menyebarkan hoaks, fitnah, dan permusuhan yang memecah belah keutuhan bangsa Indonesia", kata Johnny.
 
Masyarakat, imbuhnya, juga diminta berperan aktif. Tidak hanya menunggu hasil pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah tetapi harus akif ikut membangun dengan kemampuan masing-masing.
 
"Pembangunan tidak pernah akan tercapai tanpa partisipasi masyarakat. Mari kita bergerak bareng-bareng," paparnya.
 
Wakil Gubernur NTT Yosef Nae Soi dalam kesempatan yang sama mengingatkan rakyat NTT untuk menjaga dan merawat segala sumber daya alam yang ada, terutama beragam potensi wisata yang terbentang hampir merata di seantero wilayan NTT.
 
"Destinasi wisata yang ada di daerah ini harus berhasil guna bagi peningkatan taraf hidup masyarakat," jelas Yosef.
 
Ulang tahun NTT kali ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, terutama masyarakat sedaratan Sumba yabg tersiri dari empat kabupaten. Selain mempromosikan beragam hasil bumi dan aneka tenun ikat, kemeriahan HUT NTT kali ini juga mendapat hiburan dari grup band kenamaan nasional, Slank.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif