Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. ANT/Renald Ghifari.
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. ANT/Renald Ghifari.

Wiranto Meninggalkan RSPAD

Nasional Wiranto Diserang
Juven Martua Sitompul • 19 Oktober 2019 14:35
Jakarta: Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto keluar dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Sabtu, 19 Oktober 2019. Wiranto meninggalkan RSPAD setelah sembilan hari dirawat.
 
Pantauan di lokasi, Wiranto keluar dari RSPAD didampingi istri dan pihak keluarga. Beberapa dokter juga terlihat ikut mengantar Wiranto hingga masuk ke mobil yang terparkir pelataran RSPAD.
 
Kondisi Wiranto tampak membaik. Wiranto bahkan sudah berjalan normal dan luwes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wiranto menolak berkomentar perihal kondisinya. Termasuk, dokter yang ikut mengantar Wiranto. Mereka menghindari wartawan dengan buru-buru masuk ke RSPAD setelah mobil yang membawa Wiranto meninggalkan lokasi.
 
Wiranto diserang terduga teroris Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana menggunakan pisau. Penyerangan terjadi saat Wiranto meresmikan gedung kuliah bersama di Universitas Matlaul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Abu Rara menyerang Wiranto yang baru saja turun dari mobil dinas. Serangan secara membabi buta itu membuat Wiranto terjengkang. Mantan Panglima ABRI (sekarang TNI) itu menderita dua luka tusukan di bagian perut.
 
Wiranto dirawat di RSUD Berkah Pandeglang sebelum mendapat perawatan lanjutan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Wiranto harus menjalani operasi akibat luka tusukan itu.

 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif