Parkir Seenaknya, Motor Satpol PP Diangkut Dishub

Siti Yona Hukmana 17 Mei 2018 10:57 WIB
parkir liartanah abang
Parkir Seenaknya, Motor Satpol PP Diangkut Dishub
Petugas Dishub mengangkut motor personel Satpol PP yang parkir sembarangan. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) mengangkut motor milik personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kendaraan roda dua itu diparkir sembarangan di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Pantauan Medcom.id, motor itu diparkir saat jalan sudah ditutup pukul 08.00 WIB. Beberapa petugas Satpol PP berusaha mengamankan kendaraannya. Namun, mereka dicegah petugas Dishub.

Jajaran keamanan di Jalan Jatibaru Raya menyayangkan aksi Dishub. Dishub dianggap sebaiknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satpol PP.


"Harusnya sama petugas itu dikasih tahu. Ini main sikat saja, jadi timbul tidak menjaga kehormatan," kata Ahmad Rohadi, salah satu petugas, kepada Medcom.id di Jalan Jatibaru Raya, Kamis, 17 Mei 2018.

Pantauan Medcom.id, ada sembilan motor yang dibawa ke atas mobil Dishub. Motor ini akan dibawa ke tempat penampungan milik Dishub DKI Jakarta. 

Untuk mengambil kendaraan yang diderek, pemilik harus mengurus berkas-berkas sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Mereka harus membayar retribusi melalui cash management system (CMS) Bank DKI.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id