Pesan Ketua DPD untuk Generasi Milenial
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (Foto:Dok.DPD)
Jakarta: Dalam rangkaian kunjungannya ke Padang Sumatera Barat (Sumbar), Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang memberikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol. Oesman menilai generasi milenial harus diberikan kebebasan berpikir.

Kebebasan berpikir menjadi salah satu upaya mengembangkan pola pikir dan kreativitas yang jika dikembangkan dengan baik akan sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara. 

"Anak-anak milenial kita ini harus diberikan keterbukaan cara berpikir yang bebas. Bukan bebas perilaku, tapi cara berpikirnya yang bebas, sehingga dia bisa membawa hikmah dari bangsa dan negaranya ini,” kata Ketua DPD, dalam keterangan tertulis, Selasa, 30 Oktober 2018.


Senator asal Kalimantan Barat itu mengingatkan generasi milenial saat ini merupakan aset bangsa. Anak muda harus mampu melatih pola pikir mereka untuk menjadi generasi yang bermartabat.

“Karena nanti yang akan memimpin negara ini adalah anak-anak muda zaman sekarang. Jadi kalian itu yang nanti memimpin negara ini, bukan kami lagi. Kalian harus diberi kebebasan untuk berpikir secara jernih, cerdas, pintar, dan bermartabat,” kata Oesman Sapta.

Politikus yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI itu mengingatkan agar anak muda Indonesia bijak dalam menerima informasi. Dia tak ingin mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang menjadi generasi yang mudah terjerumus pada arus informasi yang menyesatkan.

"Saya mau menitipkan pesan. Jangan percaya hasutan-hasutan orang. Jangan percaya dengan yang mengadu domba. Turuti hati nurani, bahwa apa yang ditulis orang sabagai fitnah harus dijauhkan dari kita. Ada orang-orang jahat yang sengaja mengadu domba anak-anak bangsa, terutama anak-anak milenial,” ujanya.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id