Basuki Tjahaja Purnama di LP Cipinang, Selasa, 9 Mei 2017. MI/Arya Manggala.
Basuki Tjahaja Purnama di LP Cipinang, Selasa, 9 Mei 2017. MI/Arya Manggala.

Menkumham: Tak Ada Pengawalan Khusus untuk Ahok

Nasional ahok
Whisnu Mardiansyah • 24 Januari 2019 07:20
Jakarta: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menyampaikan seluruh berkas administrasi pembebasan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) telah selesai. Tidak ada pengawalan khusus untuk menyambut kebebasan Ahok dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.
 
"Enggak lah, enggak mungkin ada pengawalan. Wong dia udah bebas. Dia kan sudah bebas," kata Yasonna di Jakarta, Rabu, 23 Januari 2019.
 
Yasonna meminta para pendukung BTP tak perlu menyambut kebebasan itu secara berlebihan. Ia tak ingin mengganggu aktivitas warga di sekitar Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan bikin hura-hura deh biasa saja. Enggak usah dibuat pakai acara-acara. Kalau mau bikin syukuran silakan saja," ujarnya.
 
Setelah bebas, Ahok tak perlu ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Berkas pembebasan telah diurus keluarga dan cukup menjemput BTP di Mako Brimob.
 
"Administrasinya di lapas Cipinang, nanti dikeluarkan dari Mako Brimob gitu saja," tutupnya.
 
Ahok telah menjalani masa penahanan sejak ditahan pada 9 Mei 2017 lalu. Dia divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Mei 2017.
 
Ahok terbukti melanggar Pasal 156 a KUHP tentang Penodaan Agama, atas ucapannya yang mengutip surat Al Maidah di depan masyarakat Kepulauan Seribu pada September 2016.

 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi