Pemerintah Diminta Gencar Promosikan Wisata Babel
Bangka Belitung kaya potensi wisata (Foto:Dok.DPD)
Jakarta: Indonesia kaya potensi pariwisata. Namun sayang, masih sedikit yang terekspos dunia internasional.

Anggota DPD RI Tellie Gozelie mengatakan, ada banyak keindahan alam Indonesia yang bisa diekspos. Salah satunya di Bangka Belitung (Babel).

Namun, keindahan saja tidak cukup menarik minat wisatawan, khususnya mancanegara, untuk berkunjung ke Babel. Dibutuhkan peran pemerintah untuk mempromosikan keindahan alamnya.


"Perlu peran pemerintah pusat untuk membangun potensi wisata Belitung," kata Tellie, dalam keterangan tertulis, Sabtu, 3 November 2018.

Putra daerah Babel itu mengungkapkan, keterlibatan pemerintah merupakan wujud pemerataan pengembangan wisata. Dengan begitu, nantinya Indonesia memiliki ikon baru selain Bali. "Pengembangan wisata pantai di Belitung harus ada keterlibatan pemerintah pusat," ucapnya.

Tellie menyebutkan, ada banyak potensi keindahan alam yang ada di Babel. Salah satunya Pulau Leebong yang memiliki berbagai tempat menarik yang menarik dikunjungi, seperti hutan mangrove dan pantai Pantai Chicas.

Oleh karenanya, Tellie berharap pengembangan wisata Belitung mendapat dukungan pemerintah pusat. Sebab, selama ini pemerintah daerah dianggap kurang maksimal mempromosikan pariwisata Belitung ke dunia internasional. "Dengan alasan tidak ada dana promosi," ujar dia.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id