Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto: MI/Rommy Pujianto.

Suap PT Krakatau Steel Terkait Proyek di BUMN

Nasional OTT KPK
Juven Martua Sitompul • 23 Maret 2019 04:46
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Direktur di PT Krakatau Steel dan tiga pihak dari unsur swasta di Jakarta dan kawasan BSD City, Tangerang Selatan. Keempatnya dicokok karena diduga terlibat transaksi suap terkait proyek di BUMN.
 
"Diduga menerima uang dari pihak swasta dalam hal ini kontraktor yang kami indikasikan sebelumnya pernah bekerja sama atau pengerjaan proyek dengan BUMN," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2019.
 
Selain menangkap para pelaku tim KPK juga menyita sejumlah uang dalam bentuk rupiah dan dolar Amerika Serikat. Total uang belum bisa dirinci karena masih dalam penghitungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Total uang) Belum, masih belum lebih detail lagi, ada rupiah dan dolar," kata dia.
 
Baca juga:Direktur Utama Krakatau Steel Buka Suara soal OTT
 
Febri menyebut transaksi uang dilakukan secara langsung atau cash dan transfer melalui salah satu rekening bank. Informasi detail akan disampaikan pimpinan KPK dalam konferensi pers resmi.
 
"Kami sampaikan infonya pada konferensi pers, sore," pungkasnya.
 
KPK menangkap tangan salah satu Direktur di PT Krakatau Steel. Petinggi di perusahaan milik BUMN itu dicokok bersama tiga orang dari unsur swasta. Ketiganya diduga terlibat praktik suap proyek di BUMN.
 
Mereka yang dicokok sudah berada di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu maksimal 1x24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif