Deklarasi Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI). Foto: Dok/Metro TV
Deklarasi Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI). Foto: Dok/Metro TV

Resmi Dideklarasikan Hari Ini, PDSI Siap Terima Terawan untuk Bergabung

Nasional IDI
MetroTV • 27 April 2022 23:27
Jakarta: Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) resmi dideklarasikan hari ini, Rabu, 27 April 2022 di Jakarta. PDSI memastikan akan membuka diri untuk para dokter yang ingin bergabung, termasuk mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang sebelumnya dipecat Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
 
“Pada hari ini, Rabu, 27 april 2022, bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, Indonesia, izinkan kami dengan kerendahan hati untuk mendeklarasikan berdirinya Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) sesuai dengan SK Kemenkumham,” ujar Ketua Umum PDSI Jajang Edi Priyanto dalam program Headline News, Rabu, 27 April 2022.
 
PDSI memiliki visi menjadi pelopor reformasi kesehatan Indonesia yang menjunjung tinggi kesejawatan serta berwawasan Indonesia untuk dunia demi meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan misi PDSI adalah untuk mengayomi dokter bersinergi bersama rakyat dan pemerintah dengan membentuk organisasi dokter yang profesional, meningkatkan taraf kesehatan Indonesia dan kesejahteraan anggota, serta mendorong inovasi anak bangsa di bidang kesehatan berwawasan Indonesia untuk dunia.
 
PDSI akan mengupayakan agar biaya pendidikan mahasiswa kedokteran yang selama ini terbilang mahal bisa menjadi lebih terjangkau. PDSI juga memfasilitasi dokter-dokter berpotensi agar dapat berkarya di tanah air sehingga masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri,
 
Sementara itu, para dokter yang tergabung pada PDSI saat ini sudah mengundurkan diri dari Ikatan IDI. PDSI pun memastikan membuka diri untuk para dokter yang ingin bergabung, termasuk mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang sebelumnya dipecat IDI.
 
Kendati demikian, PDSI menampik jika pembentukan perkumpulan ini ada kaitannya dengan konflik antara IDI dengan Terawan. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif