Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Ketua IDI Tak Rasakan Efek Samping Usai Vaksinasi Covid-19

Nasional Virus Korona IDI vaksin covid-19
Nur Azizah • 13 Januari 2021 14:27
Jakarta: Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng Muhammad Faqih mengaku tak merasakan apa pun usai divaksin covid-19. Saat ini, ia dalam kondisi baik.
 
"Alhamdulillah setelah disuntik dan dievaluasi 30 menit, bahkan mungkin lebih ya itu, tidak ada keluhan apa-apa," kata Faqih di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Dia menyebut penerima vaksin lainnya juga tak mengeluhkan apa pun. Faqih menjadi orang kedua yang disuntik vaksin setelah Presiden Joko Widodo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang lain juga tidak ada keluhan karena kita tadi bareng-bareng sambil menunggu pers konferensi. Alhamdulillah tidak ada apa-apa," ujarnya.
 
Setiap masyarakat akan mendapat dua kali injeksi. Faqih dijadwalkan kembali disuntik vaksin pada 27 Januari 2021.
 
Baca: IDI: Vaksinasi Covid-19 Tekan Jumlah Kematian Tenaga Medis
 
"Dua minggu setelah suntik pertama," ujarnya.
 
Selain Faqih, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis menjadi penerima vaksin perdana. Kemudian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito serta Reisa Broto Asmoro. 
 
Turut disuntik artis Raffi Ahmad yang mewakili kaum milenial. Kehadiran Raffi Ahmad diharapkan bisa menyakinkan anak muda bahwa vaksin aman dan halal. 
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif