Kantong jenazah berisi bagian tubuh korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 dibawa ke RS Kramat Jati untuk diidentifikasi. AFP Photo/Dany Krisnadhi
Kantong jenazah berisi bagian tubuh korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 dibawa ke RS Kramat Jati untuk diidentifikasi. AFP Photo/Dany Krisnadhi

Serpihan Pesawat dan Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ-182 Kembali Ditemukan

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak Sriwijaya Air Loses Contact
Fachri Audhia Hafiez • 10 Januari 2021 16:07
Jakarta: Tim SAR gabungan kembali mengangkut empat serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dari perairan Kepulauan Seribu ke Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tim juga mengevakuasi dua bagian tubuh jenazah korban.
 
"Pada hari ini yang keempat kalinya, kami empat kali menerima dari tim pencarian yang ada di LKP (last know position)," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman dalam keterangan tertulis, Minggu, 10 Januari 2021.
 
SAR Mission Coordinator (SMC) akan menyerahkan semua jenazah ke Disaster Victim Identification (DVI) Polri. Bagian tubuh korban akan diidentifikasi di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, serpihan pesawat diserahkan pada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk didalami lebih lanjut. Pencarian korban hingga black box pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu terus dioptimalkan.
 
"Operasi SAR masih berlangsung di lapangan, tentunya kami minta doa seluruh masyarakat agar operasi ini dapat berjalan sesuai yang direncanakan," ujar dia.
 
Baca: SAR Temukan Serpihan Pesawat dan Lima Kantong Jenazah
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat itu berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat yang dipastikan jatuh itu mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif