Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Anies Bagi-bagi THR ke Anak-anak

Nasional lebaran Ramadan 2019
Fachri Audhia Hafiez • 05 Juni 2019 09:16
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR) usai Salat Id di Balai Kota Jakarta. Uang dibagikan khusus pada anak-anak yang bersalaman dengan orang nomor satu di Ibu Kota itu.
 
Anies punya cara unik untuk membagikan uang pada anak-anak. Yakni menyelipkan uang di peci yang dikenakan.
 
"Ditanya habis berapanya iya lumayan, yang jelas di peci sudah habis. Satu anak saya kasih Rp50 ribu di peci tadi ada 12. Habis terus distok lagi, untung ada ajudan bawa stok," ucap Anies di lokasi, Rabu, 5 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan bagi-bagi uang merupakan tradisi yang telah lama dijalankan. Tradisi itu bermula dari ayahnya yang selalu menyiapkan uang baru untuk dibagi-bagikan.
 
"Ini juga anak-anak senang biasanya pada akhir hari dia ngitung dapat berapa hari ini uang lebarannya. Ini lagi-lagi tradisi, kalau kita jaga tradisi ini Insyaallah nantinya anak-anak kita lakukan yang sama," ucap Anies.
 
Anies mengaku sengaja menyelipkan uang di peci. Sebab, baju koko yang ia kenakan tidak punya kantong.
 
"Karena baju koko enggak punya kantong, selalu kantongnya peci. Itu tempat nyimpan uang sekarang enggak ada kantongnya, pakai sarung pula," ucap dia.
 
Anies melaksanakan Salat Id bersama keluarganya di pelataran Balai Kota, Jakarta Pusat. Ia hadir bersama istri Fery Farhati Ganis. Kemudian keempat anaknya, Kaisar Hakam, Mikail Azizi, Ismail Hakim dan Annisa Mutiara.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif