Menaker M Hanif Dhakiri mengikuti lomba makan kerupuk pada acara Pesta Rakyat Tripartit di kantor pusat Kemenaker, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2019 (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
Menaker M Hanif Dhakiri mengikuti lomba makan kerupuk pada acara Pesta Rakyat Tripartit di kantor pusat Kemenaker, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2019 (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)

Pesta Rakyat Tripartit, Perayaan HUT RI ala Kemenaker

Nasional berita kemenaker
Gervin Nathaniel Purba • 15 Agustus 2019 11:48
Jakarta: Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyelenggarakan Pesta Rakyat Tripartit untuk memeriahkan perayaan HUT ke-74 RI, di kantor pusat Kemenaker, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2018.
 
Para pegawai Kemenaker yang hadir kompak mengenakan pakaian berwarna merah. Selain pegawai Kemenaker, acara ini juga dihadiri sejumlah serikat pekerja dan perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).
 
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengatakan Pesta Rakyat Tripartit digelar dalam rangka memeringati Kemerdekaan RI. Dia mengajak seluruh peserta untuk santai sejenak dan menikmati pesta tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hari ini kita ikuti kegiatan, berolahraga, dan lomba bersama," ujar Menaker Hanif saat membuka Pesta Rakyat Tripartit.
 
Menaker Hanif berharap seiring pertambahan usia Indonesia, kerja sama industrial juga semakin erat.
 
"Mudah-mudahan pada usia RI ke-74 tahun ini, dialog kerja sama dan sinergi di antara unsur dalam hubungan industrial bisa terus kita perkuat. Sekali lagi, terima kasih. Tetap semangat! Jangan pernah lelah mencintai Indonesia," ucapnya.
 
Menaker Hanif kemudian memimpin kegiatan senam bersama pegawai dan tamu undangan. Selanjutnya, dia mengikuti lomba makan kerupuk dan lomba kelereng.
 
Menaker Hanif juga unjuk kebolehan dengan turut tampil dalam sebuah band. Dia mengisi posisi gitaris. Acara makin pecah dengan kehadiran Cak Lontong.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif