Presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Foto: ANT/Puspa Perwitasari
Presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Foto: ANT/Puspa Perwitasari

Massa Serukan Kedamaian untuk Pelantikan Presiden

Nasional pelantikan presiden
Antara • 10 Oktober 2019 17:26
Jakarta: Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) antusias menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019. MPD juga mengaku berkomitmen untuk mengawal pelantikan Jokowi-Ma'ruf tersebut.
 
"Sikap MPD jelas, kami menyatakan memberikan dukungan kepada aparat berwajib untuk terus menjaga situasi di masyarakat aman dan damai," kata Presidium MPD Wiryawan saat dikonfirmasi, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Wiryawan menjelaskan jika MPD memberikan dukungan terhadap TNI/Polri dalam menjaga keamanan, baik sebelum dan sesudah pelantikan. Selain itu Wiryawan juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk membantu TNI/Polri menjaga situasi tetap kondusif serta tidak percaya kepada informasi hoaks yang dimaksud membuat kegaduhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"MPD melihat adanya gerakan-gerakan untuk mencoba membuat situasi tidak aman dan kacau, terutama menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih," jelas Wiryawan.
 
Dalam menyerukan perdamaian, MPD menggelar aksi damai di Patung Kuda, Jakarta Pusat, sore tadi. Dalam aksinya massa MPD membawa puluhan bendera Merah Putih serta membentangkan sejumlah spanduk dan poster bertuliskan 'Jaga Indonesia Tetap Damai'.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif