NEWSTICKER
Ketua Fraksi Partai NasDem Ahmad Ali. Foto: Medcom/Ilham Pratama Putra
Ketua Fraksi Partai NasDem Ahmad Ali. Foto: Medcom/Ilham Pratama Putra

NasDem: Mendiang Ibunda Menjadikan Jokowi Sosok Teladan

Nasional presiden jokowi Ibunda Presiden Jokowi Wafat
Kautsar Widya Prabowo • 25 Maret 2020 19:44
Jakarta: Fraksi Partai Nasdem DPR menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo. Peran almarhumah yang menjadikan Jokowi tokoh besar di negara ini.
 
"Beliau yang mendidik Pak Jokowi, dengan segala macam ketekunan hingga hari ini Pak Jokowi bisa menjadi teladan bangsa ini,"ujar Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad M. Ali, kepada Medcom.id, Jakarta, Rabu, 25 Maret 2020.
 
Ali mengatakan almahrumah merupakan sosok yang hebat mendidik anak-anaknya. Lantaran karena peran almahrum Joko Widodo dapat menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Fraksi Partai Nadem menyampaikan Innalillahi wa innaillaihi rojiun, Insyaallah beliau meninggal dalam keadaan khusnul khotimah," ucap Ali.
 
Ia belum memastikan jajaran pengurus Nasdem akan bertolak ke Solo melawat ke kediaman almarhumah. Kemungkinan besar doa akan dipanjatkan di kediaman masing-masing. mengingat imbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan.
 
Baca:Ibunda Jokowi Meninggal di RST Slamet Riyadi Solo
 
"Insyaallah tidak berkumpulnya kita semua tidak mengurangi kekhidamatan, mudah-mudahan doa kita diijabah Allah SWT," imbuhnya.
 
Kabar wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo dikonfirmasi langsung oleh pihak Istana. Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Solo, Jawa Tengah sore tadi.
 
"Innalillahi wa innaillaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Ibu Hj. Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Joko Widodo di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB," seperti dikutip dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu, 25 Maret 2020.
 
Sudjiatmi wafat di usia 77 tahun. Ia lahir di Surakarta pada 15 Februari 1943. Bersama suaminya, Widjiatno Notomihardjo, adalah pedagang kayu. Putranya, Jokowi kemudian meneruskan usaha tersebut.Jokowi merupakan putra pertama dari pasangan Sudjiatmi dan Widjiatno Notomihardjo.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif