Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf dalam konferensi di Lantai 2 Gedung Rektorat UIN Raden Intan, Kamis, 23 Desember 2021. MTVL/Andi Apriadi
Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf dalam konferensi di Lantai 2 Gedung Rektorat UIN Raden Intan, Kamis, 23 Desember 2021. MTVL/Andi Apriadi

Terpilih Sebagai Ketum PBNU, Yahya Staquf Beri Pujian pada Said Aqil

Nasional PBNU Muktamar Nahdlatul Ulama nahdlatul ulama Said Aqil Siraj
Renatha Swasty • 24 Desember 2021 12:18
Jakarta: Yahya Cholil Staquf atau biasa disapa Gus Yahya terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026. Gus Yahya menyebut pemilihan itu berkat mantan Ketum PBNU Said Aqil Siradj.
 
"Yang paling awal saya mengucapkan terima kasih pada guru saya yang mengajar saya, yang menggembleng saya, menguji saya, tapi juga membukakan jalan untuk saya dan membesarkan saya, Prof Dr KH Said Aqil siradj," kata Gus Yahya dalam konferensi pers usai pemilihan dalam YouTube Nahdlatul Ulama, Jumat, 24 Desember 2021.
 
Gus Yahya menyebut bila pemilihan sebagai Ketua Umum PBNU ialah sebuah keberhasilan, maka sesungguhnya itu ialah akar dari Said Aqil. Dia menyebut Said Aqil layak dipuji.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak tahu apakah akan cukup umur saya untuk membalas jasa-jasa beliau," kata Gus Yahya.
 
Dia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU berjalan baik dan lancar. Gus Yahya juga berterima kasih pada pengurus wilayah dan cabang PBNU yang menerima lamarannya untuk maju sebagai Ketua Umum PBNU.
 
"Tapi lebih dari itu terima kasih atas persetujuan dan kesepakatan bahwa kita akan bekerja bersama- sama sesudah ini. Semoga segala niat baik kita sungguh dilihat Allah SWT sebagai layak dan patut untuk diimpahi berkah dan pertolongan-Nya sehingga NU dapat terus melangkah maju untuk mengejar cita-cita luhur masa depan yang mulia bagi NU, bagi bangsa, NKRI, dan bagi peradaban umat manusia," ujar dia.
 
Baca: Yahya Staquf Jadi Ketum PBNU, Said Aqil: Pilihan Muktamirin Tepat
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif