Status Kapten Afwan Ramai di Twitter
Status Kapten Afwan Ramai di Twitter

Ini Status Terakhir Kapten Afwan yang Ramai Diperbincangkan Warganet

Nasional Sriwijaya Air Hilang Kontak
Muhammad Syahrul Ramadhan • 10 Januari 2021 19:11
Jakarta: Kekinian warganet terus membicarakan sosok pilot Sriwijaya Air SJ-182. Capt Afwan masih berada di 5 besar trending Indonesia.
 
Sosok religius dan baik membuat warganet banyak memperbincangkan Purnawirawan TNI Angkatan Udara (AU) ini. Banyak unggahan di twitter tentang kapten Afwan, mulai dari identik dengan kopiah putih sampai terbaru status terakhir beliau.
 
Status terakhir kapten Afwan yang mengunggah foto Superman sedang sholat. Dan ada kuot "Setinggi apa pun aku terbang tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu".

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Postingan ini banyak diunggah ulang oleh wargnet di twitter. Bahkan dikreasi ulang, salah satunya oleh @Sketsa_Rasa, yang membuat ulang kuot tersebut diatas pesawat kertas yang tergeletak.
 
Selain itu ada juga yang mengkreasi ulang dengan ilustrasi kapten Afwan mengenakan kopiah putih kemudian ditambahi kuot yang sama.
 
Saat ini sudah ada 27 ribu cuitan tentang Capt Afwan. Diketahui bahwa kapten Afwan adalah pilot dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tujuan Jakarta-Pontianak hilang kontak dan dinyatakan jatuh di Pulau Laki dan Pulau Lancang pada pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat hilang kontak sekitar 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.
 
Kekinian Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menemukan posisi yang diduga lokasi black box pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di sekitar Kepulauan Seribu. Lokasi tersebut terlacak lewat tangkapan sinyal dari emergency locator transmitter (ELT) kotak hitam.
 
"Kita meyakini bahwa itu black box bahwa ada pancaran atau transmitter emergency," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito dalam program Breaking News Metro TV, Minggu, 10 Januari 2021.
 
Kapal negara (KN) Basudewa milik Basarnas telah dikerahkan menuju lokasi dengan membawa sebuah alat bernama direction finder. Alat akan difungsikan di KRI Rigel.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif