Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Metro TV
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Metro TV

Ancam Copot Anggota Terlibat Perjudian, Kapolri: Saya Tidak Peduli!

MetroTV • 19 Agustus 2022 21:57
Jakarta: Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan ancamannya kepada anggota Polri yang ketahuan terlibat judi, narkoba, penyalahgunaan subsidi, illegal mining, dan pungutan liar (pungli).  
 
Ancaman tersebut ia sampaikan kepada seluruh jajarannya yang ia kumpulkan dari tingkat Mabes Polri hingga Polda di seluruh Indonesia pada Kamis, 18 Agustus 2022.  
 
Kapolri menginstruksikan aparatnya untuk menindak segala bentuk pelanggaran pidana yang meresahkan masyarakat. Mulai dari perjudian hingga peredaran narkoba. Ia juga mengatakan kepada anggota Polri untuk membereskan keluhan masyarakat yang telah dilaporkan. 
 
“Yang namanya perjudian apapun bentuknya apakah itu darat apakah itu online semuanya harus ditindak. Illegal mining apalagi di wilayah hutan lindung dan sebagainya tidak ada lagi. Demikian juga penyalahgunaan BBM, LPG, apalagi yang saat ini menjadi beban pemerintah tolong tertibkan. Masalah pungli kalau ada saya tindak,” ucap Kapolri dalam tayangan Primetime News, Metro TV, Jumat 19 Agustus 2022.  
 
Sigit juga menegaskan dirinya tidak akan mentoleransi bila ada pejabat Polri yang terlibat dalam pelanggaran pidana tersebut. “Saya gak peduli apakah itu Kapolres, apakah itu Direktur, apakah itu Kapolda, saya copot,” ujar Sigit.  
 
Dalam kesempatan tersebut Sigit meminta seluruh jajarannya untuk berkomitmen dan memastikan kesanggupan mereka dalam memberantas segala bentuk pidana yang meresahkan masyarakat. “Ini pertaruhan kita tinggal rekan-rekan memilih yang mana? Yang enggak sanggup angkat tangan. Kalau sanggup, kerjakan!,” tegas dia.  
 
Pertemuan Mabes Polri hingga Polda di seluruh Indonesia dilatarbelakangi oleh permasalahan yang belakangan ini ramai jadi perbincangan masyarakat, yakni skema jaringan polisi terkait Ferdy Sambo yang diduga terlibat dalam perjudian.  
 
Annisa Ambarwaty
 

 
(WAN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif