Ketua Kick Andy Foundation, Ali Sadikin, bercengkerama dengan para penyandang tuna daksa di sela-sela acara puncak bakti sosial HUT Kodam I/BB ke-69 di Rumkit Putri Hijau, Medan, Jumat 28 Juni 2019. (Yoseph Pencawan)
Ketua Kick Andy Foundation, Ali Sadikin, bercengkerama dengan para penyandang tuna daksa di sela-sela acara puncak bakti sosial HUT Kodam I/BB ke-69 di Rumkit Putri Hijau, Medan, Jumat 28 Juni 2019. (Yoseph Pencawan)

Kick Andy Foundation Sentuh Penyandang Tuna Daksa di Medan

Nasional kisah inspiratif kick andy foundation
28 Juni 2019 22:28
Medan: Bertepatan dengan suasana peringatan HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 tahun, Kick Andy Foundation menyalurkan kaki palsu gratis untuk para penyandang tuna daksa di Kota Medan dan sekitarnya.
 
Kolonel Ckm DR. dr. Khairul Ihsan Nasution, Kepala Rumah Sakit Tingkat II Medan Putri Hijau Kesdam I/BB, menuturkan penyaluran kaki palsu merupakan salah satu bagian dari kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dalam memperingati HUT ke-69 Kodam I/BB.
 
"Dalam kegiatan bakti sosial ini Kodam I Bukit Barisan bekerja sama dengan Yayasan Walubi dan A New Vision dalam melaksanakan operasi katarak, Yayasan Smile Train dalam operasi bibir sumbing, INTI Sumut dalam pemberian kursi roda, dan Yayasan Kick Andy Foundation dalam pemberian kaki palsu," paparnya di sela-sela acara puncak bakti sosial di Aula Rumkit Putri Hijau, Jumat, 28 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia katakan, bakti sosial telah dilaksanakan di berbagai tempat di wilayah tugas Kodam I/BB, seperti di Pulau Kampai, beberapa waktu lalu.
 
Bakti sosial terdiri dari operasi katarak gratis dengan 105 pasien, operasi bibir sumbing 11 pasien, pembagian kursi roda sebanyak 40 unit dan pembagian 18 pasang kaki palsu.
 
Dalam seremoni puncak acara bakti sosial, pemberian keempat bantuan tersebut dilakukan secara simbolis kepada sejumlah penerima.
 
Kegiatan seperti ini dipastikannya akan selalu dilaksanakan Kodam I/BB sebagai bentuk kepedulian terhadap kesusahan dan penderitaan masyarakat.
 
Di tempat yang sama, Ali Sadikin, Ketua Kick Andy Foundation, juga mengungkapkan pemberian kaki palsu gratis masih akan terus dilakukan kepada para penyandang di Sumatra Utara.
 
"Kami menganggap hari ini sebagai kick off disalurkannya kaki palsu ke Sumut sampai dengan akhir tahun," katanya.
 
Dia berharap setelah menggunakan kaki palsu para penyandang tuna daksa dapat beraktivitas seperti biasa. Dengan kaki palsu, mereka tidak perlu lagi merasa cacat, terlebih banyak dari mereka bekerja lebih hebat dari individu yang normal secara fisik. (Yoseph Pencawan)

 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif