Menko Polhukam Wiranto dalam silaturahmi dengan pegawai kementerian. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Menko Polhukam Wiranto dalam silaturahmi dengan pegawai kementerian. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Wiranto 'Bolos' dari RSPAD Demi Pamit kepada Staf

Nasional Wiranto Diserang
Sri Yanti Nainggolan • 19 Oktober 2019 16:16
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam)Wiranto menghadiri silaturahmi di kantornya. Ia meninggalkan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto untuk pamit kepada stafnya di kementerian.
 
"Saya 'membolos' dari RS untuk bertemu dengan keluarga besar Kemenko Polhukam dalam rangka melaksanakan satu silaturahim pengakhiran tugas Kemenko Polhukam Kabinet Kerja untuk periode 2014-2019," kata Wiranto di Gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu, 19 Oktober 2019.
 
Mantan Panglima TNI ini berterima kasih pada seluruh bagian di Kemenko Polhukam yang telah berhasil melakukan banyak misi dan tugas. Kesuksesan ini, kata dia, berkat kerja sama yang ikhlas dari semua eselon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wiranto juga mengapresiasi kepada berbagai semua pihak yang mendukungnya selama dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Dia juga memuji RS Menes di Pandeglang, Banten, dan RSPAD yang memberikan perawatan maksimal setelah dirinya diserang.
 
"Terima kasih kepada Bapak Presiden (Joko Widodo), Wakil Presiden (Jusuf Kalla), Bapak Wakil Presiden Terpilih (Ma'ruf Amin), para menteri Kabinet Kerja, pada kepala badan, bahkan para kiai, pak ustaz, para alim ulama, para tokoh masyarakat," ungkap dia.
 
Terakhir, ia berpesan pada keluarga besar Kemenko Polhukam untuk terus meningkatkan kinerja. Wiranto menegaskan Kemenko Polhukam bukan tempat persinggahan mencari jabatan dan pangkat.
 
"Polhukam adalah tempat mencari pengalaman tugas untuk modal dalam penugasan yang lain," tambah dia.
 
Setelah acara silahturahmi, Wiranto kembali ke RSPAD. Ia mengaku belum pilih 100 persen, tetapi berharap bisa segera beraktivitas seperti biasa. Saat ke kantor, dua dokter juga masih mendampingi Wiranto.
 
"Hari ini kan saya masih menko polhukam sampai nanti pelantikan yang baru. Jadi saya tentu akan terus tetap melaksanakan tugas sampai kabinet yang baru dilantik," pungkas dia.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif