Ilustrasi: Monas. Foto: Antara/Nizar Arsyadani.
Ilustrasi: Monas. Foto: Antara/Nizar Arsyadani.

GBI Glow Rayakan Paskah di Monas

Nasional hari raya paskah peringatan paskah
Dian Ihsan Siregar • 01 April 2018 09:03
Jakarta: Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow merayakan Paskah di kawasan Monumen Nasional (Monas). Pelaksanaan telah mendapat restu dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar acara dapat berjalan lancar dan aman.
 
"Intinya ini kegiatan gereja. Kami punya jemaat se-Jabodetabek lebih dari 20 ribu. Kalau di gedung tidak muat. Kalau Paskah, memang biasanya terbuka. Kita memang buat ibadah pagi, tapi seusai izin dari Gubernur DKI, kami izin juga ke kepolisian," kata Humas Paskah GBI Glow Ronny Rompas di kawasan Monas, Jakarta, Minggu, 1 April 2018.
 
Ronny mengakui ada penolakan di media sosial (medsos) terkait pelaksanaan Paskah di Monas. Namun, kendala itu tak menjadi masalah. "Memang banyak‎ tantangannya. Penolakan lewat medsos, karena informasi acara ini, kami posting lewat medsos."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


GBI Glow Rayakan Paskah di Monas
Jemaat GBI Glow merayakan Paskah di Monas. Foto: Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
 
‎Dia menegaskan tidak ada unsur politik dalam acara Paskah di Monas. "Awal memang berbincang-bincang dengan persekutuan gereja dianggap kami berpolitik. Tapi, kami pastikan, ini acara Paskah gereja lokal," terang dia.
 
Baca: 6 Ribu Personel Gabungan Amankan Paskah di Jakarta
 
Setidaknya, ribuan personel ‎keamanan menjaga acara perayaan Paskah di Monas. Pasalnya, banyaknya tamu undangan hingga pejabat yang diundang langsung oleh panitia acara.
 
Perayaan paskah dimulai sejak 04.00 WIB. Acara perayaan semacam ini telah dilakukan pertama kali di 2015.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif