Kedubes Palestina untuk Indonesia Taher Ibrahim Abdallah Hamad (tengah) saat menyalakan lilin bersama dalam Natal Taruna Merah Putih 2017, di Jakarta. Foto: Antara/Aprillio Akbar.
Kedubes Palestina untuk Indonesia Taher Ibrahim Abdallah Hamad (tengah) saat menyalakan lilin bersama dalam Natal Taruna Merah Putih 2017, di Jakarta. Foto: Antara/Aprillio Akbar.

Palestina Puji Harmoni Keberagaman Indonesia

Nasional hari raya paskah peringatan paskah
Dian Ihsan Siregar • 01 April 2018 11:10
Jakarta: Duta Besar Palestina untuk Indonesia Taher Hamad hadir dalam acara perayaan Paskah di Monas, Jakarta. Ini kedua kalinya dia menghadiri acara serupa di Jakarta. Perayaan‎ ini dianggap terbaik karena kerukunan umat beragama sangat terlihat.
 
"Perayaan Paskah ini menunjukkan harmoni antarumat beragama di negeri ini. Sangat baik," kata Taher saat ditemui di Monas, Jakarta, Minggu, 1 April 2018.
 
Taher berdoa agar umat beragama di Indonesia bisa hidup saling berdampingan. Dengan begitu, umat beragama bisa saling damai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami doakan Indonesia berkembang, aman, sejahtera, memiliki kepastian jaminan, dari Aceh hingga Papua, untuk hidup bersama. Muslim, Kristen, Buddha, dan Hindu di bawah Merah Putih," terang Taher.
 
Dia mengucapkan selamat bagi umat kristiani Indonesia yang merayakan Paskah. Taher berdoa agar Tuhan selalu memberkati Indonesia, Jakarta, dan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
"Mewakili warga Palestina, bai‎k Islam maupun Kristen. Kami ucapkan selamat kepada umat Kristen, khususnya di Indonesia yang merayakan paskah pada pagi ini," tukas Taher.
 
Baca: Anies Hadiri Perayaan Paskah di Monas
 
Anies Baswedan, yang turut menghadiri perayaan Ppaskah di Monas, mengaku kegiatan ini telah diberikan izin olehnya. Acara harus dihormati dengan baik. Ini lantaran persatuan Indonesia sangat penting ditegakkan seperti tercermin dalam semboyan "Bhinneka Tunggal Ika".
 
"Keberagaman adalah kenyataan, fakta. Sesuatu yang kita bawa di dalam diri sejak ‎lahir dan itu tidak bisa diubah, tetapi tunggal atau persatuan adalah hasil perjuangan dan persatuan," kata Anies.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif