Suasana di halaman Balai Kota DKI Jakarta yang menjadi kantor gubernur dan wakil gubernur. Foto: MI/Arya Manggala
Suasana di halaman Balai Kota DKI Jakarta yang menjadi kantor gubernur dan wakil gubernur. Foto: MI/Arya Manggala

Eko Patrio, Desy Ratnasari, Hingga Pasha Ungu Diproyeksikan Jadi Cagub DKI

Nasional pilkada dki jakarta pan pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Anggi Tondi Martaon • 19 Februari 2021 19:11
Jakarta: Satu per satu partai politik (parpol) mulai memproyeksikan sejumlah tokoh maju pada pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta. Pemilihan kepala daerah (pilkada) di Ibu Kota sejatinya baru dilaksanakan pada 2024.
 
Kali ini, Partai Amanat Nasional (PAN) membocorkan sejumlah kandidat yang akan diusung pada pilgub DKI. Nama-nama yang diusulkan merupakan kader sendiri.
 
"PAN memiliki kader-kader yang siap menjadi kepala daerah, terutama di DKI," kata Ketua DPP PAN Saleh Daulay dalam keterangan tertulis, Jumat, 19 Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nama-nama yang diusulkan tak asing di telinga masyarakat. Pasalnya, mereka dulunya public figure yang kemudian terjun ke dunia politik.
 
Baca: Emil Dardak Hingga Dede Yusuf Disiapkan untuk Pilgub DKI
 
Mereka ialah komedian Eko Patrio yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR dan ketua Dewan Pemimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta. Selanjutnya, artis Desy Ratnasari yang saat ini terdaftar sebagai anggota DPR. 
 
Nama terakhir yang berlatar belakang public figure yang diproyeksikan maju pada pilgub DKI, yaitu penyanyi Sigit Purnomo Syamsuddin Said. Pria yang lebih dikenal sebagai Pasha Ungu ini sempat menjadi wali kota Palu periode 2015-2020.
 
Selain menawarkan tokoh berlatar belakang public figure, sejumlah sosok lain diusulkan maju dalam kontestasi kepala daerah DKI. Mereka ialah Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani.
 
Ketua Fraksi PAN di DPR itu menyebutkan meski berlatar belakang public figure, kualitas mereka sudah terbukti dan menunjukkan karyanya sebagai politisi. Tokoh-tokoh ini diyakini mampu memberikan perubahan bagi Ibu Kota.
 
"Mereka maju bukan hanya sekedar maju. Kalau diminta maju, pastinya sudah punya tekad membawa perubahan," ujar Saleh.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif