MRT Jakarta Diminta Perhatikan Standar K3

M Sholahadhin Azhar 03 Juli 2018 14:00 WIB
kebakaranproyek mrt
MRT Jakarta Diminta Perhatikan Standar K3
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Sunnamaholomi Halakrispen.
Jakarta: Pemprov DKI mengingatkan PT MRT Jakarta untuk memperhatikan standar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Imbauan itu dikeluarkan menyusul insiden kebakaran yang terjadi di Depo MRT Lebak Bulus.
 
"Saya selalu bilang K3 ini harus dipastikan dan MRT itu standarnya tinggi sekali karena (investor) Jepang yang di sana," kata Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno di Pusat Pelatihan Pengembangan Industri Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa, 3 Juli 2018.
 
Sandiaga mengaku belum mendapat laporan terkait kebakaran itu. Insiden tersebut baru akan dibicarakan bersama dengan Dirut MRT Jakarta William Syahbandar. Sandiaga memastikan akan menelisik peristiwa ini.
 
"Ini saya cek laporan secara menyeluruh. Apa ada prosedur yang tak dilakukan sehingga terjadi kejadian tersebut," katanya.

Baca: Kebakaran di Proyek MRT Lebak Bulus Akibat Korsleting Listrik

Corporate Secretary Division Head of MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah membenarkan insiden kebakarn itu. Ada gulungan kabel di jalan layang MRT di Stasiun Lebak Bulus yang terbakar sekira pukul 03.00 WIB. Insiden itu terjadi selang dua jam setelah petugas selesai memasang kabel di lokasi kejadian.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan telah dilakukan pembersihan di lokasi pagi ini," kata Hikmat dalam keterangan tertulisnya, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Juli 2018.
 
Ia menegaskan, kegiatan proyek tetap berjalan seperti biasa. Kebakaran tidak berdampak kepada pekerjaan di lapangan.
 
"Penyebab dari insiden tersebut saat ini masih dalam investigasi di lapangan. Bersama ini juga kami sampaikan bahwa informasi yang beredar baik di media massa maupun media sosial tentang penyebab insiden karena korsleting adalah tidak benar," tegas dia.




(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id