Politikus PSI Diperiksa Terkait Hoaks
Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany. Foto: MI/Arya Manggala.
Jakarta: Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany dan Ketua Tim Komunikasi PSI Andy Budiman diperiksa penyidik Polda Metro Jaya ihwal informasi hoaks. Kasus ini menimpa Ketua Umum PSI Grace Natalie. 

Tsamara dan Andy tiba di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pukul 13.00 WIB. Keduanya bakal didalami seputar unggahan yang dilakukan akun Twitter @hulk_idn yang semula dilaporkan Grace.

"Kami berdua diperiksa sebagai saksi dalam kasus fitnah yang diproduksi akun @hulk_idn terhadap Grace," ujar Tsamara di Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin, 11 Juni 2018. 


Tsamara tak terima dengan unggahan akun anonim tersebut. Muatan unggahan itu bercerita soal hubungan Grace dan eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kami berpikir Cyber Crime Polda bisa melacak siapa di balik akun @hulk_idn itu. Bagi kami ini bukan sekadar nama baik, nama partai, tapi kami ini tunjukkan perlawanan terhadap fitnah yang mencemari demokrasi kita," paparnya. 

Tsamara kesal pimpinan partainya difitnah. Ulah akun tersebut diyakini bermuatan politik. PSI bakal terus melakukan perlawanan terhadap pelaku pelecehan seksual. 

"Perlawanan seperti ini patut ditunjukan agar calon-calon politisi perempuan tidak khawatir ketika terjun ke politik," tandasnya. 



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id