Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Ariza Optimistis Transportasi DKI Bisa Sejajar dengan Kota Maju di Dunia

Kautsar Widya Prabowo • 31 Agustus 2021 20:52
Jakarta: Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebut transportasi publik di Ibu Kota menunjukkan kemajuan. Ariza optimistis Ibu Kota bisa bersaing dengan kota lain setelah menjajal uji coba terbatas sistem integrasi transportasi publik.
 
"Ke depan kita punya sistem integrasi yang baik, kita bisa menjadi kota yang maju sejajar dengan kota-kota maju di dunia," ujar Ariza di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Selasa, 31 Agustus 2021.
 
Ariza menilai masyarakat akan terbantu dengan sistem integrasi yang bernama JakLingko. Ariza sempat menjajal menggunakan aplikasi JakLingko untuk mengakses empat transportasi publik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Alhamdulillah) saya berskesempatan melakukan kunjungan dan uji coba sistem pengintegrasian tiket antar moda tranportasi DKI JakLingko, gampang sekali, cepat, simpel dan mudah dipahami," kata dia.
 
Ariza memulai uji coba sistem intergrasi dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Dukuh Atas. Rombongan kemudian berjalan kaki dari Stasiun Dukuh Atas ke Stasiun Sudirman. Perjalanan berlanjut dari Sudirman ke Stasiun Manggarai.
 
Baca: PT MRT Pelajari Temuan Rel Trem Kuno Dekat Kota Tua
 
Di Manggarai, Ariza keluar stasiun untuk naik bus TransJakarta di Halte Pasaraya Manggarai dengan tujuan Halte Pemuda Rawamangun. Turun dari halte, dia berjalan kaki ke Stasiun LRT Velodrome menuju Stasiun Pegangsaan 2.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif