Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana saat pembukaan Pasar Ikan Explorer 2020 di Museum Bahari, Jakarta Utara. Medcom.id/Yurike Budiman
Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana saat pembukaan Pasar Ikan Explorer 2020 di Museum Bahari, Jakarta Utara. Medcom.id/Yurike Budiman

Museum Bahari Gelar Pasar Ikan Explorer 2020

Nasional dki jakarta museum
Yurike Budiman • 07 Juli 2020 16:26
Jakarta: Dinas Kebudayaan DKI Jakarta menggelar Pasar Ikan Explorer 2020 dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-43 Museum Bahari. Acara ini digelar Selasa hingga Minggu, 7-12 Juli 2020, di Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara.
 
Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana, mengatakan kegiatan ini mengusung tema Budaya Pesisir Sebagai Harmonisasi Indonesia. Acara ini sebagai edukasi kepada masyarakat, terutama dalam dunia kebaharian Nusantara.
 
"Dengan mengenal lebih dekat diharapkan dapat lebih mencintai budaya dan tradisi, serta bangga turut berperan serta dalam upaya pelestariannya," kata Iwan saat membuka Pasar Ikan Explorer 2020, di Museum Bahari, Selasa, 7 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kegiatan ini diisi diskusi penulisan sejarah kebaharian Indonesia, dialog ilmiah, obrolan santai, dongeng, dan lokakarya lukisan. Kegiatan ini juga dimeriahkan bazar produk pesisir seperti batik, aksesoris, panganan dan kuliner, serta produk kreatif lain.
 
Peringatan HUT ke-43 ini memang digelar di tengah pandemi covid-19. Namun, dia menjami semua pengunjung dan peserta yang terlibat mematuhi protokol kesehatan.
 
"Bukan hal mudah untuk sebuah museum bertahan dari tahun ke tahun dengan segala rintangan dan cobaannya. Dalam kondisi pandemi covid-19, diperlukan sebuah ide kreasi yang orisinal dalam menjalanakan aktvitas pada hari ini," ujar Iwan.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif