M Taufik dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Foto: Dok Medcom.id
M Taufik dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Foto: Dok Medcom.id

Taufik Resmi Dicopot sebagai Pimpinan DPRD DKI, Digantikan Rani

Nasional DKI Jakarta politik Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta
Hilda Julaika • 26 April 2022 13:53
Jakarta: Mohamad Taufik resmi dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta melalui sidang paripurna yang dipimpinnya sendiri, Selasa, 26 April 2022. Ia digantikan rekannya di Fraksi Gerindra DKI Jakarta, Rani Mauliani.
 
"Tadi telah kita umumkan, namanya pengumuman pemberhentian dan pergantian Wakil Ketua DPRD DKI sesuai dengan ketentuan tata tertib. Saya digantikan oleh junior saya Rani Mauliani," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 26 April 2022.
 
Taufik mengatakan pencopotan jabatannya didasarkan pada surat keputusan DPD Gerindra DKI Jakarta nomor 03/0075/KPTS/DPP GERINDRA tertanggal 2 Maret 2022. Menurut dia, pergantian jabatan tersebut merupakan hal yang normal terjadi di Gerindra. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi enggak ada yang istimewa. Kita sebagai kader ya taat," ucap Taufik.
 
Baca: Nama M Taufik Muncul dalam Persidangan Kasus Pengadaan Tanah Munjul
 
Taufik memastikan tak keluar dari Partai Gerindra. Ia akan masuk ke komisi tertentu untuk melanjutkan tugasnya di DPRD DKI.
 
Sementara itu, Rani menilai kebijakan ini semata pergantian tugas. Ia menganggap Taufik sebagai guru sekaligus mentor. Ia banyak belajar dari Taufik menjadi anggota dewan sejak 2009.
 
"Terima kasih banyak dan yang pasti Rani mohon arahan jangan pernah bosan untuk terus memberikan pelajaran terbaik buat kita di fraksi," ujar Rani.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif