Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Medcom.id/Yurike Budiman
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Medcom.id/Yurike Budiman

Wagub DKI Sebut Perayaan Paskah Berjalan Aman dan Lancar

Nasional DKI Jakarta hari raya paskah Paskah
Putri Anisa Yuliani • 17 April 2022 10:27
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengunjungi kegiatan keagamaan atau peribadatan dalam rangka perayaan Paskah 2022 di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat, dan Gereja Stella Maris, Jakarta Utara, Sabtu malam, 16 April 2022. Dia mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan peribadatan hari Paskah yang berlangsung khidmat, damai, penuh kebersamaan, dan kerukunan.
 
Ariza mengungkapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk memastikan kenyamanan umat beragama dalam beribadah. "Terima kasih kepada umat Kristiani khususnya panitia yang bertugas di Gereja dan petugas lintas dinas, aparat keamanan, serta warga yang telah menyukseskan peringatan, sehingga aman dan lancar," ujar Ariza dalam keterangan tertulis, Sabtu, 16 April 2022.
 
Ariza mengingatkan seluruh masyarakat untuk senantiasa berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga keamanan dan stabilitas kota. Sehingga masyarakat di seluruh wilayah Jakarta dapat melaksanakan ibadah dengan rasa aman dan khusyuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jakarta selalu aman dan mari kita jaga. Sehingga seluruh umat beragama dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan khusyuk. Semakin seseorang menjaga ibadahnya, semakin meningkat pula keimanan dan ketakwaannya. Dan pasti semakin bisa memberikan dampak bagi diri dan lingkungan sehingga tercipta kebahagiaan di seluruh warga Jakarta," ucap dia.
 
Baca: PGI: Jadikan Momen Ramadan dan Paskah Memupuk Toleransi
 
Melalui momentum perayaan Paskah, politikus Partai Gerindra itu mengajak umat Kristiani untuk dapat mengaktualisasikan rasa kasih sayang dan keteladanan dalam wujud kepedulian terhadap sesama, merawat persatuan, serta semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. "Keberagaman adalah kekuatan, bangsa yang tidak mampu menjadikan keberagaman sebagai kekuatan adalah bangsa yang terbelakang," paparnya.
 
Ariza menambahkan, keberadaan umat Kristiani telah memberikan kontribusi yang positif di Jakarta sebagai kota multikultural, agama, etnis, dan kota yang sangat heterogen. "Semoga melalui perayaan Paskah ini, kita melalui berbagai pengorbanan dapat meningkatkan Kota Jakarta yang maju kotanya bahagia warganya," ujar dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif