Peresmian Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
Peresmian Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.

Terminal Pondok Cabe Mulai Beroperasi

Nasional terminal bus
Theofilus Ifan Sucipto • 31 Desember 2018 12:35
Jakarta: Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meresmikan operasional Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. Terminal ini akan memudahkan penumpang untuk bepergian antarprovinsi maupun antarkota.
 
"Terminal Pondok Cabe merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menghadirkan sekaligus meningkatkan layanan angkutan umum massal bagi masyarakat," kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono di Terminal Pondok Cabe, Senin, 31 Desember 2018.
 
Bambang berharap terminal ini bisa menarik minat masyarakat untuk berpaling dari kendaraan pribadi. "Terminal merupakan faktor penting agar masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum massal," kata Bambang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Terminal Pondok Cabe menyandang status tipe A. Artinya, terminal ini menampung semua jenis angkutan massal mulai dari bus hingga angkutan kota (angkot). Terminal tipe A juga melayani rute antarprovinsi dan antarkota.
 
Baca: Terminal Jatijajar Depok Beroperasi Hari Ini
 
Untuk rute antarprovinsi, ada 33 perusahaan otobus (PO) yang melayani rute Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk rute antarkota, ada delapan unit armada bus JA Connexion yang melayani rute Kebon Cabe menuju Bandara Soekarno-Hatta.
 
Tidak hanya itu, bus TransJabodetabek juga menyediakan sejumlah armada ke beberapa terminal. Ada 15 unit bus rute Terminal Pondok Cabe menuju Kampung Melayu, dan 20 unit armada bus rute Terminal Pondok Cabe menuju Tosari atau Bundaran Hotel Indonesia.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi