Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Anies Baswedan saat meninjau MRT Jakarta. Foto: Antara/Wahyu Putro.
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Anies Baswedan saat meninjau MRT Jakarta. Foto: Antara/Wahyu Putro.

Jokowi dan Anies Segendang Sepenarian di MRT Fase II

Nasional mrt Proyek MRT
Nur Azizah • 07 November 2018 13:34
Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta rute MRT fase II Bundaran HI-Kampung Bandan diperpanjang hingga Ancol. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui usulan tersebut selaras dengan usualan Pemprov DKI.
 
"Memang itu usulan dari kita. Rancangan yang ada kan sampai Kota. Tapi kita membicarakan agar bisa sampai ke Timur," kata Anies di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu, 7 November 2018.
 
Rencana Anies, MRT Jakarta akan dibelokkan hingga ke Stadion Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW) di Jakarta Utara. Namun, usulan tersebut masih dalam pembicaraan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masih paparan di Pemerintah Pusat dan Jepang. Ini belum selesai dibicarakan tapi sudah terlanjur ke publik. Tapi itu apa yang direncanakan oleh kita dan dipaparkan ke Presiden kemarin," ungkapnya.
 
Baca: Jokowi: Tarif MRT Rp8-9 Ribu
 
Perpanjangan fase II ini dinilai lebih potensial dan mampu mengangkut lebih banyak penumpang. Penambahan trase ini diperkirakan akan menambah biaya dari nilai anggaran sekitar Rp25,5 triliun.
 
Fase II ini akan dimulai pada Januari 2019. Proyek ini mundur dari jadwal, yakni Desember 2018 lantaran terkendala lelang.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif