Ilustrasi- Jembatan penyeberangan orang di dekat Polda Metro Jaya, Jakarta. ANT/Aditya Pradana.
Ilustrasi- Jembatan penyeberangan orang di dekat Polda Metro Jaya, Jakarta. ANT/Aditya Pradana.

DKI Bakal Revitalisasi 15 JPO Tahun Depan

Nasional jembatan penyeberangan
Nur Azizah • 27 Agustus 2019 18:20
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta berencana merevitalisasi 15 jembatan penyeberangan orang (JPO) di ibu kota. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan jembatan futurustik itu mulai dibangun tahun depan.
 
"JPO yang kita bangun enggak kalah menarik dengan JPO yang sudah kita bangun," kata Hari di Taman Sepeda Melawai, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Agustus 2019.
 
Sebanyak 15 JPO itu tersebar di Jakarta Pusat, Barat, dan Selatan. JPO yang dibangun di Jakarta Selatan, yakni JPO Sugiyono di dekat Masjid Al Abidin, Warung Jati Barat Pejaten Village, Kyai Caringin di dekat RS Tarakan, Fatmawati di dekat RS Fatmawati, dan JPO Raya Pasar Minggu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu JPO Lenteng Agung, JPO Saharjo di Menteng Pulo, Skywalk Halte Velbak di Stasiun Kebayoran Lama, dan Bintaro Permai dekat jalan layang Bintaro Permai. Lalu JPO yang dibangun di Jakarta Pusat antara lain JPO Jopranoto di Petojo, JPO Pos di Pasar Baru, dan JPO KH Mas Mansyur
 
Adapun JPO yang akan dibangun di Jakarta Barat meliputi JPO Tubagus Angke di RPTRA Kalijodo, JPO Tubagus Angke di Jalan Perdana Kusuma, JPO Jembatan Dua Raya di jalan Arwana IV. Hari menyebut seluruh JPO itu untuk memudahkan akses pejalan kaki ke transportasi umum.
 
Sementara itu, JPO yang sedang dibangun tahun ini antara lain JPO Pasar Minggu dan Daan Mogot. Hari menyebut pembangunan kedua JPO itu sudah mencapai 30 persen.
 
"JPO Daan Mogot maupun Pasar Minggu on progress, kita harapkan Desember 2019 selesai," pungkas dia.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif