Pencari suaka ditempatkan di eks Kodim, Kalideres, Jakarta Barat. Medcom.id/Cindy
Pencari suaka ditempatkan di eks Kodim, Kalideres, Jakarta Barat. Medcom.id/Cindy

Pencari Suaka di Kalideres Dapat Bantuan Listrik dan Air

Nasional pencari suaka
Sri Yanti Nainggolan • 12 Oktober 2019 05:26
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan listrik dan air pada para pencari suaka di Gedung eks Kodim, Kalideres, Jakarta Barat. Pasalnya, beberapa fasilitas di gedung tersebut tak berfungsi dengan baik.
 
Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakrie mengungkapkan bahwa bantuan tersebut diberikan agar pengungsi Kalideres dapat bertahan selama musim kemarau. Menurutnya, air di daerah tersebut kurang bagus, bahkan bisa jadi sudah tak ada.
 
"Mesin pompanya juga rusak, jadi baru diperbaiki, listrik tetap ada, dibagilah untuk sementara,"ujar Taufan di Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, tambah dia, tiga pompa air di gedung tersebut sedang diperbaiki. Tujuannya agar para pengungsi Kalideres segera mendapat air bersih.
 
Dilansir Antara, kamar mandi portabel juga akan diberikan. Namun, bantuan tersebut menunggu perbaikan pompa air dan pengadaan tangki septik.
 
Sementara untuk pasokan listrik, Taufan menyebutkan sudah ada untuk gedung eks Kodim Kalideres. Para suaka difasilitasi listrik token dan dapat membayarnya secara mandiri.
 
"Listriknya, Insyaallah. Kalau enggak nyala lagi, kami kayaknya Sabtu, akan cepat ke PLN untuk kebutuhan pengungsi," pungkas dia.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif