Sahabat SandiUno menggelar pelatihan barista kopi di Seso' Jalan Tanah Abang II, Jakarta. (istimewa)
Sahabat SandiUno menggelar pelatihan barista kopi di Seso' Jalan Tanah Abang II, Jakarta. (istimewa)

Ciptakan Lapangan Kerja, Relawan Ini Gelar Pelatihan Barista

Media Indonesia.com • 15 Agustus 2022 04:22
Jakarta: Sahabat SandiUno menggelar pelatihan barista kopi di Seso' Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut untuk mengasah keterampilan para anak muda dalam bidang kopi.
 
Ketua Sahabat SandiUno Jakarta Faizal Fiqri mengatakan para pemuda antusias dengan pelatihan itu. Pihaknya berharap pelatihan ini bisa melahirkan barista-barista profesional. 
 
"Kami membuka pendaftaran untuk latihan ini secara online dengan target kita 100 peserta dan hari ini full melebihi kuota yang ada," kata Faizal di Jakarta, Minggu, 14 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Faizal menerangkan dari pelatihan yang telah digelar sebelumnya, berdampak baik kepada peserta. Dia menyebut perekonomian para peserta meningkat. 
 
"Alhamdulillah berberkali-kali bantu membuat pelatihan di wilayah yang berbeda-beda dan saya selalu mendapat laporan setelah pelatihan, para peserta prekonomiannya meningkat dan kemampuannya bertambah, banyak juga yang meneruskan minatnya," jelas dia. 
 
Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Aisyah merasa terbantu dengan adanya pelatihan barista kopi. Ia menerangkan kegiatan ini juga bisa membantu untuk mendapatkan pekerjaan dan menciptakan lapangan pekerjaan. 
 
"Alhamdulillah kita merasa sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini. Kita bisa mendapatkan banyak pengalaman, ilmu mengenai kopi, teknik membuat kopi," kata Aisyah.
 

Baca: Heboh Istilah 'Baristan' di Pencinta Kopi, Ternyata Ini Maksudnya


Program pelatihan dirasa tepat manfaat dan tepat sasaran dalam membangun kebangkitan ekonomi Indonesia. dalam kegiatan itu, para peserta pun memberikan dukungannya agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
Sandiaga dinilai mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Para peserta mengaku siap menjadi Garda terdepan untuk mendukung Sandiaga.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif