Jakarta Punya Empat Kantor Lurah Baru Tahun Depan
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi - Medcom.id/Nur Azizah.
Jakarta: Sebanyak empat kantor kelurahan di Jakarta akan dibangun tahun depan. Keempatnya yakni kantor Lurah Jembatan Besi, Jembatan Lima, Kuningan Timur, dan Karet.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan kantor Lurah Jembatan Lima dan Jembatan Besi baru bisa terlaksana 2019 lantaran baru mendapatkan lahan. Seharusnya, dua kantor tersebut dibangun tahun ini.

"Kemarin kita drop karena khawatir tidak dapat lahan. Tapi alhamdulillah sekarang pengadaan lahannya sudah selesai," kata Rustam di ruang rapat DPRD DKI Jakarta, Kamis, 22 November 2018.


Anggaran untuk pembangunan masing-masing kantor kelurahan berkisar Rp7,25 miliar. Sedangkan, pembangunan kantor lurah di Kuningan Timur dan Karet masing-masing mendapat anggaran Rp8,6 miliar.

"Sebulan lalu kita selesaikan masalah lahan. termasuk untuk pembangunan kantor Lurah Kuningan Timur," kata Wali Kota Jakarta Selatan Marullah. 

Sama dengan kantor lurah Jembatan Besi dan Jembatan Lima, seharusnya kantor lurah Kuningan Timur dan Karet dilaksanakan tahun ini. Namun, proyek itu terkendala proses penghapusan aset sekolah dasar (SD).

Pasalnya, kantor Lurah Karet akan dibangun di lahan bekas gedung SD. "Kantor Lurah Karet enggak bisa (dibangun) karena ada bangunan SD, kemudian ada penghapusan (aset) dan ini memakan waktu," ucap Marullah.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id